BIKIN WEBSITE GRATIS DAN CEPAT

BIKIN WEBSITE GRATIS 10 MENIT
Berbagai CMS(content management system) yang telah memberikan kemudahan dalam membangun sebuah website banyak digemari saat ini. Dari mulai Mambo yang sekarang beralih nama menjadi Joomla, PHPNuke, PostNuke, AuraCMS dan CMS lainnya. Namun, dari semua CMS tersebut, ada satu hal yang membuat kesulitan, yaitu dimana kita tetap harus hosting dan mengupload situs yang kita buat dengan CMS tadi.

CMS UcoZ memberikan kemudahan dan kecepatan dalam membangun sebuah website, dimana kita langsung menginstall CMS sekaligus seting website di Internet, sehingga tidak perlu lagi harus hosting/upload file website yang kita bangun. Dengan kata lain anda dapat membangun website semudah dan secepat anda membuat blog. Anda dapat menggunakan subdomain UcoZ ataupun domain sendiri. Dan yang pasti CMS ini free alias gratis.


CMS UcoZ memberikan fasilitas yang sangat lengkap, dan template cantik mencapai 202 buah, dimana semuanya itu bisa anda atur pada control panel nya. Dan yang lebih fantastik lagi adalah karena CMS UcoZ ini bekerja menggunakan prinsip teknologi Web 2.0. Inilah inovasi terbaru CMS modern yang perlu anda ketahui dan rasakan kemudahannya.

Bagi anda yang tidak faham bahasa pemrograman web, tidak perlu khawatir karena sebagaimana CMS biasanya, anda dapat membangun website tanpa pemrograman sedikitpun. Namun, bagi anda yang faham pemrograman web, UcoZ memberikan kebebasan kepada anda untuk membongkar dan mengubah coding yang mereka berikan sesuai dengan yang anda inginkan.


Jika Anda seorang webmaster yang mengelola sebuah situs maka sudah mengenal apa yang dinamakan dengan CMS. Bagaimana dengan Anda yang lain? CMS merupakan singkatan dari Content Management System, suatu software yang berguna untuk memanipulasi content atau isi dari suatu situs web



1. bukalah situs http://www.ucoz.com -> situs ini sudah ada sejak tahun 2005 dan ternyata ada orang yang memanfaatkan situs ini untuk mencari nafkah dengan cara menawarkan jasa untuk membuat website dengan harga yang lumayan GILA. Oke setelah anda membuka situsnya silahkan mendaftar dengan meng-klik Register.

2. Isilah kolom isian yang tersedia, pada kolom site addres, isilah domain yang akan anda buat dan pilih domain yang ada suka, pada situs www.ucoz.com terdapat banyak sekali domain yang bisa digunakan seperti ucoz.com ucoz.net ucoz.org ucoz.ru ucoz.de ucoz.ua dan masih banyak lagi. Setelah anda mengisinya silahkan klik register.

3. Anda akan diminta untuk memasukan password untuk masuk ke Control Panel. Silahkan isi password login seperti gambar dibawah ini.

4. Tahap selanjutnya anda akah diminta untuk memasukan nama yang akan di tampilkan di sebelah logo, pada artikel ini saya memasukan ”K.E.Y.Brain Staff” tulisan ini nanti akan tampil pada header website anda.

5. Tahap selanjutnya anda akan diminta untuk mengaktifkan applikasi web apa saja yang akan anda insatll pada situs anda, pada artikel kali ini saya mengaktifkan semua applikasi web pada situs saya.

6. Setelah itu anda akan diminta untuk memasukkan password kembali, password yang diminta kali ini adalah password untuk login kedalam website dan password FTP untuk mengupload file-file anda.

7. Setelah anda menekan tombol continue, informasi mengenai account anda akan ditampilkan seperti username, password FTP login dll.


8. Yup. Webiste anda sudah jadi, skrng coba cek situs anda, anda bisa mengecek situs yang telah saya buat di http://ibliz-tampan.at.ua

Ternyata mudah sekali membuat website ini, dan om saya telah tertipu oleh programmer kacangan yang katanya telah membuat website ini dari “0”, huehuheuhe oi MR-X bertobatlah dikau, jangan membohongi orang dengan trik kampungan semacam ini. Special thanks to EVA-00 yang telah mengungkap kebohongan MR-X. ( kl gw ga curhat sama lu, gw ga akan tau kl om gw di bohongi, thanks sob)

Okeh sekarang tugas anda adalah mengelola situs yang telah anda buat sebaik-baiknya, dan semoga tidak ada lagi orang yang tertipu dengan trik murahan seperti ini. Jika anda memiliki kesulitan dalam mengelola situs anda bisa bergabung ke forum http://exploreyourbrain.org/php-files/forum/index.php


lumayan buat yang mau belajar bikin website...

Domain yang disediain itu

ucoz.ru
vo.uz
at.ua
p0.ru
3dn.ru
my1.ru
clan.su
moy.su
do.am
pp.net.ua
ucoz.ua
ucoz.kz
ucoz.lv
ucoz.com
ucoz.net
ucoz.org
ucoz.co.uk
ucuz.de
ws.co.ua

nah, tinggal pilih deh
- all its free -

0 comments: